Blogger news

--- Ya Allah jadikanlah cintamu tercurah padaku --- Jadikanlah kecintaan orang-orang yang mencintaimu adalah cintaku --- Jadikanlah segala tindakan dan amalku selalu mengantar kepada mencintaimu --- jadikanlah cintaku padamu melebihi segala hal dari diriku dan keluargaku ---

Minggu, 09 Oktober 2011

Gagak yang kehausan


Pada suatu hari yang panas, seekor gagak yang kehausan terbang kesana kemari mencari air. Meski sudah lama, tapi dia belum bisa menemukan air sedikitpun. Dia merasa sangat lemah, dan hampir menyerah.
Tiba-tiba, ia melihat sebuah kendi air di bawahnya. Dia terbang ke bawah untuk melihat apakah didalamnya terdapat air. Ya, dia bisa melihat ada air di dalam kendi itu
Gagak berusaha memasukkan kepalanya ke dalam kendi. Sayangnya, ternyata leher kendi itu terlalu sempit. Kemudian dia mencoba untuk mendorong kendi agar air tumpah keluar. Tapi ternyata kendi itu terlalu berat baginya.
Burung gagak berpikir keras. Kemudian ia melihat sekeliling, dia melihat banyak kerikil disekitarnya. Tiba-tiba ia punya ide, ia mulai mengambil kerikil satu per satu kemudian menjatuhkannya ke dalam teko.
Setelah kerikil mulai memenuhi kendi, permukaan air di dalam kendi terus meningkat. Tidak lama kemudian permukaan air itu sudah cukup tinggi dan memungkinkan gagak untuk meminumnya. Rencananya telah berhasil!

Jika kita berusaha dengan keras dan cerdas, kita pasti akan mendapatkan jalan keluar dari masalah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar