Blogger news

--- Ya Allah jadikanlah cintamu tercurah padaku --- Jadikanlah kecintaan orang-orang yang mencintaimu adalah cintaku --- Jadikanlah segala tindakan dan amalku selalu mengantar kepada mencintaimu --- jadikanlah cintaku padamu melebihi segala hal dari diriku dan keluargaku ---

Selasa, 22 Februari 2011

Kajian Tafsir (22 Februari 2011)

Pagi hari ini, Ustad Sumardi Herlambang masih menyampaikan tafsir QS Al Baqarah ayat 286 pada anak kalimat





Artinya: "Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak sanggup Kami memikulnya"

Doa ini jangan dipahami secara cengeng bahwa kita berharap bahwa : Ya, Alloh jangan pernah memberi cobaan yang berat kepada kami". Tapi kita harus selalu berkata bahwa : "Ya Alloh semua cobaan yang telah kau berikan kepadaku selalu dalam batas kekuatanku karena Kau selalu ada disisiku untuk memberikan kekuatan yang mampu memikul semua beban yang kau berikan.


Jihad mencari rejeki
Jika Bill Gates berkata kepada anda, "Aku punya uang 10 juta dollar dirumahku, ambillah sebanyak yang kamu mampu, gratis !". Berapa yang akan anda ambil? 10 dollar atau 1000 dollar atau 1 juta dollar atau bahkan semuanya ?. Tentu dengan segala cara dan menggunakan berbagai alat, kita akan mengambil uang itu sebanyak yang kita mampu.
Masalahnya, Bill Gates tidak memberikan informasi di kamar nomer berapa uang itu disimpan dan dimana letak kuncinya ?!?!?

Jauh-jauh hari Alloh telah menyediakan rejeki yang berlimpah ruah, berapa yang kita ambil ? Hanya 1 juta per bulan, atau 2 juta bulan atau sudah lebih dari itu ? Memang terdengar serakah, namun jika kita dapat menggunakan rejeki itu tidak hanya bermanfaat bagi kita namun juga bermanfaat bagi orang lain maka kita tidak hanya menjadi orang yang sukses namun kita akan menjadi orang yang bahagia. Setiap manusia lahir dengan keterbatasannya masing-masing, sehingga kita harus berikhtiar secara lebih kreatif dan inovatif dan memaksimalkan potensi diri, inilah yang disebut jihad.

Manusia itu punya kehendak dan hasrat baik dan buruk, dan Allah akan mempermudah kita untuk mendapatkannya baik itu baik maupun buruk. Maka, Waspadalah... waspadalah... dengan hasrat dan kehendak anda sendiri. Jadi, jangan pernah menganggap bahwa Alloh telah menakdirkan kita hanya mempunyai kemampuan yang lemah dan rejeki yang sedikit.

Ingin menambah rejeki anda? ikuti petunjuk pak Ustad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar