Blogger news

--- Ya Allah jadikanlah cintamu tercurah padaku --- Jadikanlah kecintaan orang-orang yang mencintaimu adalah cintaku --- Jadikanlah segala tindakan dan amalku selalu mengantar kepada mencintaimu --- jadikanlah cintaku padamu melebihi segala hal dari diriku dan keluargaku ---

Rabu, 30 Maret 2011

Kajian Hadis, 30 Maret 2011

Ustadz Nafidz pada pagi ini membahas hadits yang berkaitan dengan permintaan Abu Bakar agar diajari doa yang bisa dibaca pada saat sholat (setelah tasyahud).

"Dari Abu Bakar As-Sidiq berkata Ajarilah aku Ya Rasul, suatu doa yang bisa aku baca dalam sholatku, Rasulullah bersabda "Allahumma inni kuntu dholamtu nafsi dzulman kashiroo wa laa yaghfiruu dunnubah illa anta faghfirli maghfirotan min indika Warhamni innaka anta ghogurun rahiim"

Hadis ini masih berkaitan dengan hadits tentang doa setelah tasyahud dimana kita dibolehkan berdoa setelah tasyahud.

Abu Bakar

Abu Bakar berarti ‘ayah si gadis’, yaitu ayah dari Aisyah istri Nabi Muhammad SAW. Namanya yang sebenarnya adalah Abdul Ka’bah (artinya ‘hamba Ka’bah’), yang kemudian diubah oleh Rasulullah menjadi Abdullah (artinya ‘hamba Allah’). Sumber lain menyebutkan namanya adalah Abdullah bin Abu Quhafah (Abu Quhafah adalah kunya atau nama panggilan ayahnya). Gelar As-Sidiq (yang dipercaya) diberikan Nabi Muhammad SAW sehingga ia lebih dikenal dengan nama Abu Bakar ash-Shiddiq.

Di samping permasalahan di atas ust Nafidz juga membahas
Apakah doa kepada orang lain bisa sampai ?
Adakah transfer pahala dan doa dalam Islam ?
Apakah doa kepada muslim yang sudah meninggal bisa sampai ?


Silahkan simak pendapat beliau di sini atau di sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar